Cara Memilih Universitas: 6 Tips

Tantangan pertama dari proses aplikasi universitas adalah memutuskan universitas mana yang akan dilamar. Anda dapat memilih universitas pilihan Anda secara acak, atau Anda dapat menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menentukan pilihan terbaik. Either way, Anda harus memastikan Anda senang dengan mereka semua. Berikut adalah beberapa tips tentang cara memilih universitas ...

1. Pastikan Anda

Sangat penting untuk 120% yakin tentang subjek Anda. Anda akan menghabiskan tiga hingga enam tahun berikutnya untuk mempelajarinya, dan kemudian 40-50 tahun berikutnya bekerja di bidang tersebut. Jika Anda ragu dengan pilihan Anda, bacalah sebanyak mungkin hal tentangnya. Periksa opsi pekerjaan, isi kursus, gaji; Google adalah teman Anda. Tetapi Anda pasti tidak ingin menyadari setelah dua bulan belajar bahwa Anda ingin menjadi seorang dokter gigi daripada ahli matematika…

baca juga : les utbk terdekat

2. Konsultasikan peringkat universitas


Ketika saya mulai mencari universitas, saya memeriksa semua tabel peringkat utama dan menghitung rata-ratanya. Ada beberapa yang memberi Anda peringkat umum, sementara yang lain mungkin memiliki tabel terpisah untuk setiap mata pelajaran. Bagi saya, data terpenting adalah rasio siswa:staf. Semakin rendah rasio ini, semakin baik. Di kelas yang lebih kecil Anda dapat mengajukan pertanyaan dan memahami topik dengan lebih mudah.

baca juga : bimbel masuk ptn
 

3. Cari tahu seperti apa perpustakaan universitas itu

 
Salah satu hal yang paling penting adalah perpustakaan. Anda akan menghabiskan sebagian besar hidup Anda di perpustakaan, jadi itu harus menjadi lingkungan yang nyaman. Poin bagus lainnya untuk diperiksa adalah apakah ada kafe 24/7 untuk burung awal dan burung hantu malam!
 

4. Periksa isi kursus

 
Anda dapat memeriksa konten kursus di situs web universitas. Jika ada area dalam mata pelajaran yang sangat Anda minati, periksa apakah universitas memilikinya "di menunya" atau tidak. Atau, Anda dapat menghubungi universitas secara langsung, dan saya yakin mereka akan dengan senang hati menjawab pertanyaan apa pun yang Anda miliki.

 

5. Lihat olahraga dan perkumpulan apa yang ditawarkan

 
Apakah Anda seorang pesepakbola yang rajin atau suka bermain poker, Anda harus mencari perkumpulan dan klub di universitas untuk memastikan ada sesuatu yang sesuai dengan hobi Anda. Semua universitas menawarkan lusinan (atau ratusan) kegiatan ekstrakurikuler, dan penting untuk memeriksanya juga. Kehidupan universitas bukan hanya tentang belajar!
 

6. Cari tahu tentang akomodasi siswa

 
Jika Anda memulai kuliah, Anda mungkin akan pindah dari keluarga untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, sangat penting bahwa akomodasi tempat Anda tinggal baik dan ramah, di suatu tempat yang dapat Anda sebut sebagai “rumah” Anda. Bersiaplah: Anda mungkin harus belajar cara memasak, cara menggunakan mesin cuci, dan cara mencuci. Dan jangan khawatir tentang teman sekamar, teman sekamar, atau teman sekamar. Menurut pengalaman saya, dibutuhkan sekitar 2,5 hari untuk berteman baik dengan semua orang di dapur bersama.
 
baca juga : bimbel sbmptn

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Khusus Bimbel Karantina Kedokteran Dengan Tutor Berpengalaman, Terbaik, Dan Berkualitas

Biaya Les Privat Matematika Yang Tidak Menguras Kantong Orang Tua Di Tutor Indonesia